Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 174
Pengunjung Bulan ini : 332
Total Pengunjung : 5418

Produk Unggulan

TERNYATA KAYU EH TERNYATA


Desa Teluk Nangka- Ubi Kayu yang tersisihkan

Ternyata setelah kami berkunjung di rumah salah satu warga Dusun Mulya Asri RT.003/ 006 TR 17 Blok A, Bapak Madin atau IBU Maskah

Terdapat kegiatan ibu- ibu yang sedang sibuk untuk memunculkan nilai ekonomi yang nantinya dapat membantu ekonomi keluarga, bahan bakunya adalah ubi kayu,.

Ubi kayu adalah tanaman yang paling mudah untuk dibudidayakan, apalagi di Desa Teluk Nangka dengan tektur tanah ckup subur sementara sebagian masyarakat masih enggan karena menganggap bahwa nilai ekonominya sangat rendah, kemudian kalau terlalu banyak tanaman ubi masalahnya pada pemasaran sulit sehingga petani merugi.

Akan tetapi setelah kami sedikit berbincang bersama ibu Maskah yang baru beberapa bulan membuat kretifitas krupuk ubi dengan berbagai rasa atas kemauan sendiri dan mendapat dukungan dari Suaminya yaitu bpk Madin ternyata malah sangat mudah pemasaranya.

Ibu Maskah mesti baru beberapa bulan membuat home industri rumahan krupuk ubi ini dapat respon positif oleh pasar.

Dari hasil perbincangan singkat ini dalam waktu dekat kami akan sampaikan kepada kepala desa Teluk Nangka untuk memberikan Pembinaan dan dukungan serta bantuan agar bagi siapapun masyarakat yang ada semangat untuk menciptakan peluang ekonomi keluarga tanpa memandang suku, ras dan budaya.

(21/07/2018) *Sugeng Prayitno* admin


Share :